Ramuan Daun Randu Untuk Mengobati Penyakit Seperti Batuk, Diare, Tonik Rambut, Sebagai Antiseptik Mulut (Obat Kumur), Penghilang Bekas Luka, Obat Sakit Mata. Begini Cara Mengolahnya!!

Ramuan Daun Randu

Kapuk randu yaitu tanaman tropis yang diklaim datang dari daratan sisi utara Amrika Selatan, Amerika tengah, dan Karibia. Tanaman ini banyak diketahui serta dibudidayakan di Asia, dan di Indonesia, terutama dapat Anda jumpai di pulau Jawa, sampai tanaman ini bisa akram dengan nama Kapok Jawa. Umumnya tanaman ini di budidayakan manfaat diambil buahnya saja, dan digunakan sebagai bahan untuk membuat bantal dan kasur, dan untuk yang lain-lainnya.

Tetapi tahukah Anda, kenyataannya daun kapuk juga memiliki faedah dan manfaat yang istimewa untuk mengobati dan menyembuhkan bermacam penyakit, seperti batuk, m3ncr3t (diare), t0n!k rambut, sebagai ant!s3pt!k mulut (obat kumur), penghilang sisa luka, obat sakit mata.

K4ndung4n K!m!a : daun ceiba pentandra mempunyai k4ndung4n s4p0n!n, tl4f0n0ida, serta t4n!n. Daun tanaman ini mempunyai k4ndung4n z4t h!dr4t ar4ng, z4t p3ny4m4k, serta dam4r sampai merasa pahit.

Manfaat serta Langkah Pemakaian Daun Randu 

Untuk Obat Batuk 
pakai lebih kurang 8 gr daun fresh ceiba pentandra, dicuci. Setelah itu di t.u.m.b.u`k hingga l`u`m`a`t, lantas di s3duh dengan ½ gelas air masak panas, setelah dingin disaring. Hasil saringan diminum sehari 2 x sama banyak pagi serta sore.

D3s!nf3ktan Mulut (Obat Kumur) 
2 hingga 10 gr daun randu yang masihlah fresh, lantas bersihkan hingga bersih. Jangan sampai lupa sediakan satu gelas air masak yang dituangkan dalam baskom, r3m4s-r3m4s daun randu hingga l.u.m.a.t ke air itu hingga air berpindah jadi sedikit b3rl3nd!r. Saring air r3m4san itu serta gunakan sebagai obat kumur.

Obat Penghilang Sisa Luka 
Bersihkan daun randu sekedarnya sampai bersih, lantas bersihkan lebih dahulu sisi sisa luka dengan air h4ngat, dan gosokkan daun randu berulang-kali pada sisa luka. Lalu, bersihkan dengan sabun dan air bersih, lakukan cara barusan tiap-tiap mandi sampai luka benar benar hilang atau m3mud4r.

Obat Sakit Mata 
Sediakan beberapa helai daun randu yang telah dicuci hingga bersih. Letakan daun randu dalam wadah contoh rantang atau baskom, tuangkan air bersih sekedarnya. R3m4s dan lum4tkan daun randu itu sampai air berpindah jadi b3rl3ndir. Air r3m4san lantas disaring dan pakai untuk bersihkan mata, langkahnya dengan m3nc3lupk4n mata ke air sembari mata dik3d!p-k3d!pkan didalam air. Cara barusan akan menolong singkirkan dan mengeluarkan kotoran dari dalam mata.

Obat P.e.n.y.u.b.u.r Rambut (T0n!kum) 
Pakai 15 helai daun randu setelah itu direbus dengan air sampai mendidih. Setelah dingin gunakan air rebusan itu sebelumnya anda k3r4m4s dengan shampoo. Langkahnya basahi rambut dengan air rebusan itu, pijat-pijat kulit kepala dan diamkan selama 1/2 jam, paling akhir bersihkan dengan shampoo seperti umum. Untuk hasil yang maksimal pakai langkah tersebut 2 kali satu minggu.

Berikut sebagian manfaat dari daun randu untuk kesehatan yang butuh juga Anda kenali, dan butuh Anda cobalah sebelumnya menggunakan obat-obat k!m!a. Semoga ada faedahnya, sampai Anda semuanya selalu sehat dan bug4r setiap waktu.