LUAR BIASA MANFAAT BIJI MAHONI, TERNYATA OBAT PALING AMPUH UNTUK MENGATASI HIPERTENSI, KOLESTEROL, DEMAM, SERTA KURANG NAFSU MAKAN. BEGINI CARANYA MENGOLAHNYA!!

Biji Mahoni

Mahoni, siapa yang tidak kenal dengan tanaman yang satu ini. Buah ini memang tidak dikonsumsi lewat cara selekasnya tetapi untuk anak kecil pasti demikian tahu buah yang satu ini. Dahulu kala penulis juga sukai mencari buah yang satu ini. Tidaklah untuk dijual ataupun untuk dikonsumsi namun untuk permainan baling-baling. Cukup hanya ayunkan mahoni ke atas jadi mahoni akan berputar-putar.

Faedah Biji Mahoni

Selain untuk permainan, ada banyak faedah mahoni yang bisa kita gunakan, beberapa satu diantaranya yakni bermanfaat untuk menyembuhkan h!p3rt3nsi, permasalahan gula d4r4h, kurang n4fsu makan, menghindar terhalangnya saluran d4r4h, kurangi k4ndung4n kolesterol dan k4ndung4n lem4k pada d!nd!ng pem*bu*luh d4r4h, membantu kurangi rasa sakit, p3nd4r4han dan demam.

Oleh karena itu tidak salah apabila Malaysia mengatakan mahoni sebagai sky fruit. Yang lantaran oleh khasiatnya yang benar-benar mengagumkan. Hingga buat negeri tetangga ini bayak menjadikan mahoni sebagai bahan basic pembuatan obat.

Berbeda dengan negeri sendiri. Sekian banyak pohon mahoni tetapi jadi ditinggalkan ber*gu*gu*ran di jalan. Tidak salah apabila mahoni yang demikian bermanfaat hanya dipakai ala k4ndung4nnya oleh orang-orang pribumi. Terkadang anak yang berumur kian lebih dua th. masih tetap saja inginkan A'S'I pada ibunya. Walaupun sesungguhnya ini sudah tidak dapat diberikan.

Karena anak yang mengkonsumsi A'S'I pada ibunya tidaklah mengkonsumsi namun mengkonsumsi d4r4h. Hal sejenis ini lantaran oleh kemampuan anak yang semakin ku4t. Dan akan semakin banyak penyakit yang dis3d0t oleh anak. Oleh karena itu biji mahoni demikian bermanfaat untuk menyelesaikan persoalan ini.

Cukup cuma memoleskan biji mahoni pada p4y*ud4r4, jadi anak akan kap0k sendiri dan tidak akan menginginkan minta A'S'I. Biji mahoni kenyataannya bukan hanya bermanfaat untuk kehidupan manusia. Tetapi juga demikian berguna untuk hewan ternak.

Dengan mencampurkan biji ini pada minuman ternak jadi n4fsu makan ternak akan jadi tambah. Selain itu biji mahoni dapat juga bekerja sebagai anti-oksidan untuk menghindar r4dik4l bebas. Sampai karena itu ada mahoni kulit anda selalu tetaplah terbangun dari s3ng4tan liar matahari.

Tersebut Faedah Biji Mahoni Sebagai Obat Kesehatan Dan Juga Langkah Penggunaannya :

Mengatasi Hip3rt3nsi

Dalam f4rm4k0l0gi Cina dan pengobatan tradisional lain diterangkan, tanaman ini memiliki ciri-ciri pahit, dingin, antipiretik (penurun panas), antijamur, dan bisa turunkan tekanan d4r4h tinggi. Efek farm4k0l0gis ini didapat dari penggunaan biji yang dikeringkan, digiling halus, sampai jadi serbuk.

Faedah biji mahoni, yaitu mengatasi hip3rt3nsi, permasalahan gula d4r4h, kurang n4fsu makan, demam, dan membantu membuat perlindungan ketahanan. Langkah mengolahnya, biji di t'u'm'b'u'k atau dihaluskan jadi bubuk lalu dis3duh dengan air panas.

Tanaman yang memiliki kemampuan sebagai astr!ng3nt (mengeringkan) ini dapat mengendapkan protein sel4put l3nd!r usus dan bikin satu susunan yang bikin perlindungan usus, sampai menghambat mengkonsumsi glukosa dan laju menambahkan glukosa d4r4h.

Satu penelitian biji mahoni dalam turunkan glukosa d4r4h pada hewan percobaan pernah ditangani Laurentia Mihardja, peneliti pada Center For Research and Development of Disease C0ntr0l, NIHRD. Pemberian ekstr4k mahoni d0sis 45 mg/160 g bb setelah 7 hari perlihatkan hasil berbeda yang utama dibanding pel4rut serta sama juga dengan glik4z!de 7, 2 mg/200 g bb.

Di ambil rangkuman, mahoni dapat turunkan glukosa d4r4h pada hewan percobaan. Mahoni sebenarnya demikian popular, terlebih di saat 80-an. Maklum saja, pohon dengan batang k0k0h dan m3njul4ng ini mudah dijumpai hampir di sepanjang jalan provinsi di Pulau Jawa. Waktu musim kemarau, bijinya banyak ber*gu*gu*ran hingga disangka sampah.

Siap S3duh

Sampai sekarang ini tetaplah ada yang menggunakan biji mahoni sebagai bahan basic ramuan untuk mengobati berbagai penyakit. Mengedar dari mulut ke mulut, ramuan serbuk mahoni juga disadari memiliki faedah untuk membantu system penyembuhan dan vit4lit4s. Selain serbuk, ada juga yang mengkonsumsi selekasnya biji mahoni setelah buang kulit luarnya yang berbentuk p!p!h.

Sayang, karena disangka begitu pahit, langkah tersebut tidak popular lagi. Selanjutnya beberapa produsen obat tradisional mengolahnya lewat cara serius berupa ramuan siap s3duh. Apabila Anda menginginkan meramunya sendiri, sebenarnya cukup mudah. Di pasar tradisional, biji mahoni banyak dijual dengan harga relatif murah.

Contoh Ramuan

Tidak rum!t buat ramuan mempunyai bahan basic serbuk mahoni, cukup mencampurkannya dengan air, yaitu :

– Untuk mengobati tekanan d4r4h tinggi, ambil 1/2 sendok teh serbuk biji mahoni dan satu gelas air panas. Berikanlah madu satu sendok makan, diaduk-aduk, setelah h4ngat lalu diminum.

– Untuk pasien permasalahan gula d4r4h, ramuannya sama saja dengan hip3rt3nsi, dan sebaiknya diminum 30 menit terlebih dulu makan.

– Untuk masuk angin dan penambah st4m!na, ramuannya juga sama, tetapi dapat ditambahkan jahe.

– Jika inginkan menggunakan ekstr4k mahoni buatan pabrik, tetapkan yang telah peroleh izin dari Badan POM. Jika ragu, dapat di tanyakan dulu dengan dokter, terutama untuk yang miliki permasalahan dengan diabetes.

Demikian banyak faedah yang bisa diambil dari mahoni tetapi sayang di desa jadi dilewatkan ber*gu*gu*ran atau di buat permainan. Dan yang demikian bermanfaat yakni digunakan sebagai bahan basic pembuatan jamu. Semoga Berguna.

sekianlah informasi ini mudah mudahan bermanfaat serta berguna silakan link serta share.