Sungguh Menakjubkan!! Ternyata Kulit Jengkol Sangat Ampuh Mengatasi Penyakit Kencing Manis, Ketombe dan Borok. Berikut Penjelasannya dan Cara Meramunya..

Kulit Jengkol

Pengagum kuliner nusantara pasti sudah tahu jengkol atau P!th3c0ll0b!um J!r!nga. Kuliner yang satu itu memang unik, banyak yang m3ngg!la!nya tetapi banyak juga yang menjauhi. Jengkol memang memiliki bebauan yang khas.

Uniknya, aroma tidak enak itu menempel pada orang yang mengonsumsinya. Hingga saat ini, sisi buah jengkol yang paling popular yaitu biji dalam. Sedikit yang tahu kalau sesungguhnya kulit jengkol juga menyimpan bermacam faedah yang mengagetkan.

Apabila hingga saat ini Anda seringkali buang kulit jengkol, mungkin saja sudah waktunya Anda untuk memikirkan 2 x. Lantaran, siapa yang kira, nyatanya kulit jengkol juga menaruh segudang faedah. Kulit jengkol bisa diolah jadi obat untuk singkirkan ketombe di kulit kepala.

Hal semacam ini didasarkan pada percobaan mahasiswi UMY yang temukan kalau k4dung4n kulit jengkol ampuh mel4wan ketombe. Diluar itu, kulit jengkol dapat juga dipakai sebagai bahan baku untuk memproses pestisida alami (bioherbsida). Untuk Anda yang terkena penyakit gula, kulit jengkol kabarnya juga ampuh untuk mel4wan diabetes!

Kulit Jengkol Vs Ketombe 
Berdasar pada uji klinis di laboratorioum MIPA Kampus Negeri Yogyakarta, diketemukan kenyataan kalau kulit jengkol m3ng4nd*ng protein, kalsium, f0sf0r, Vitamin A serta B1, sap0in, minyak ats!ri, tannin, st3r0id dan gl!k0s!da. S3ny4wa itu ampuh m3mb4smi ketombe apabila diracik bersamaan tumbuhan randu yang juga m3ng4nd*ng p0lif3n0l. Setelah itu diterangkan kalau k4ndung4n s4p0n!n dan fl4v4n0id yang ada pada kulit jengkol dan randu bisa dipakai untuk mel4wan ser4ngan bakteri penyebabnya ketombe.

Kulit Jengkol Sebagai Pestisida Alami 
Berdasar pada penelitian, diketemukan kalau k4ndung4n s3ny4wa k!m!a yang ada di dalam kulit jengkol (t3rp3n0id, sap0n!n, asam f3n0l4t serta alk4l0id) ampuh membuat perlindungan tanaman dari ser4ngan hama. Unsur t4nn!n dan fl4v4n0id dalam kulit jengkol nyatanya sama ampuhnya dengan t4nn!n pada tumbuhan berkayu dan herbal yang berperan untuk m3mpr0t3ksi diri dari hama.

Karenanya ada k4ndung4n t4nn!n itu, kulit jengkol lalu memiliki potensi untuk dipakai sebagai pestisida alami sesudah diracik berbarengan tumbuhan yang lain. Pestisida alami memiliki bahan basic kulit jengkol ini kabarnya cukup ampuh untuk mengusir semut, ulat, serangga kecil serta belalang.

Kulit Jengkol Vs Diabetes Mel!tus 
Bukan sekedar ampuh mel4wan ketombe dan hama pengganggu tanaman, tenyata kulit jengkol berguna juga untuk turunkan kadar gula d4r4h. Banyak yang telah menunjukkan hal itu.

Langkah pemanfaatannya juga cukup mudah. Anda tinggal merebus kulit jengkol dengan dosis 3 kali satu hari 1 gelas. Faedah ini memang belum dibuktikan lewat cara emp!r!k, namun beberapa peneliti tidak juga menyangkal faedah itu. Faedah lainnya kulit jengkol yang pantas anda kenali yaitu sebagai bahan dasar pembuatan salap untuk b0r0k. Faedah itu lebih kurang sama juga dengan keampuhannya m3mb4smi bakteri penyebabnya ketombe.