Bisa Dibuktikan!! Gula Darah Turun Total Serta Diabetes Bisa Sembuh Cukup dengan Umbi Yakon. Ini Penjelasan dan Cara Meramunya!!

Umbi Yakon

Berdasarkan pada penelitian yang ditangani oleh Dr. Sri Widowati, seorang peneliti dari Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Pascapanen Pertanian Bogor, daun Yakon memiliki kan*dungan in*sul! n yang tinggi.

Daun Yakon memiliki unit-unit yang mempunyai kan*dungan gula-gula fruktosa yang tidak dapat di proses oleh enzim pencernaan manusia namun unit-unit itu dapat difermentasi oleh besar. Hasil lain dari penelitian tentang manfaat daun Yakon yaitu bisa tingkatkan k0ns3ntrasi insul! n plasma yang dapat membantu turunkan kan*dungan glukosa dar*ah. Selain itu, daun insul! n ini bisa mempunyai kan*du*ngan ekstrak Eta*nol yang bisa pula turunkan kan*dungan glukosa dalam dar*ah dengan cara penting. Lantas, daun Yakon juga mempunyai kan*du*ngan anti-oksidan yang berupa chlorogenic acid yang dapat menghambat rusaknya sel be*ta yang ada pada pan*kre*as.

Berikut adalah manfaat dari daun Yakon untuk badan :

1. Tingkatkan kadar insul! n pada badan
2. Menghindar dan mengobati diabetes
3. Turunkan kan*du*ngan tri*g! ser! da dalam dar*ah
4. Pe*ngu4t hati sekalian sebagai obat hati
5. Anti mur0bial untuk ginjal dan infeksi pada kan*dung k3m! h
6. Sebagai anti-oksidan pada badan

Langkah Bikin Teh Daun Yakon

Manfaat Daun YakonTerlepas dari manfaat daun Yakon yang demikian banyak untuk badan, tanaman itu kenyataannya tidak mudah dijumpai di Indonesia karena termasuk tanaman langka. Namun sebagian customer tidak butuh kuatir karena sudah banyak product kesehatan dari daun Yakon berupa kapsul herbal yang dapat dibeli di apotek-apotek di Indonesia.

Harga olahan daun Yakon itu juga dibandrol dengan harga yang tidaklah sangat mahal. Buat mereka yang inginkan peroleh manfaat daun Yakon namun tidak mau repot kapsul Yakon yaitu alternatif praktis. Sebaliknya, apabila Anda tetaplah inginkan membuat perlindungan kealamian daun Yakon, buat teh dari daun itu mungkin saja dapat Anda untuk menjadikan rujukan untuk mengkonsumi daun herbal ini.

Buat teh dari daun Yakon tidaklah sulit. Siapkan 5 helai daun Yakon yang sudah dikeringkan melalui langkah dijemur. Setelah benar-benar kering, tumbuk daun-daun itu sampai halus dan menghasilkan 15 gr serbuk. Lantas, seduh serbuk itu dalam 3 gelas di isi semasing 600 ml air mendidih. Aduk serbuk dengan air mendidih itu sampai Anda peroleh air berwarna hijau pekat. Minum air itu beberapa 3 kali dalam sehari seperti ketentuan minum obat yaitu saat pagi, siang dan malam hari.

Langkah Buat Obat Diabetes dengan Umbi Yakon

Selain daun Yakon yang dapat di buat teh dengan cara tradisional, umbi tanaman Yakon bisa pula dipakai sebagai obat diabetes.

Langkah buat ramuan obat diabetes dari umbi Yakon begitu mudah. Siapkan umbi Yakon sekedarnya. Kupas kulit umbi dan bersihkan sampai bersih. Untuk gabungan umbi, siapkan beberapa jeruk lemon dan jeruk nipis. Peras ke-2 type jeruk itu dan sisihkan.

Potong-poting umbi Yakon dan jus berbarengan dengan pera*san jeruk lemon dan jeruk nipis. Apabila sangat kent4l Anda dapat memberi sedikit air dan jus kembali umbi itu sampai jadi jus. Setelah selesai, minum jus umbi Yakon 2 kali sehari untuk membantu turunkan kadar gula dar*ah dan menghindar timbulnya penyakit diabetes.